FAQ Banner

FAQ list

FAQ

Apa saja syarat pengajuan Kartu Kredit BRI?

Syarat umum pengajuan Kartu Kredit BRI:

  • Warga Negara Indonesia
  • Penghasilan minimal Rp3.000.000 per bulan.
  • Maksimal memiliki 2 kartu bank penerbit untuk penghasilan Rp3juta s/d Rp10juta.
  • Usia minimal pemegang kartu utama 21 tahun atau 17 tahun sudah menikah.
  • Usia minimal pemegang kartu tambahan 17 tahun atau sudah menikah.
  • Khusus pengajuan kartu kredit Co-Branding yang pengajuannya dilakukan melalui aplikasi partner co-branding terdapat syarat – syarat khusus lainnya dapat berbeda untuk jenis kartu kredit co-branding tertentu
  • Khusus pengajuan kartu kredit Corporate dan Kartu Kredit Pemerintah diatur dalam ketentuan terpisah
Bagaimana cara mengajukan Kartu Kredit BRI?

Pengajuan Kartu Kredit BRI dapat dilakukan melalui kantor cabang BRI terdekat, website, dan aplikasi partner co-branding yang telah bekerjasama dengan BRI.

Dokumen apa saja yang perlu dipersiapkan untuk pengajuan Kartu Kredit BRI?

Dokumen yang perlu dilampirkan untuk pengajuan kartu kredit

Kelengkapan Dokumen

Karyawan Swasta/BUMN

Pengusaha/
Wiraswasta

Profesional

Fotokopi KTP

Fotokopi NPWP

Slip Gaji Bulan Terakhir/Surat  Keterangan Kerja/SPT

 

 

Fotokopi Rekening Koran/  Tabungan/ Deposito 3 Bulan  Terakhir

 

Fotokopi Surat Izin Praktek

 

 

Fotokopi Akte  Perusahaan/SIUP

 

 

 

 

Khusus pengajuan Kartu Kredit BRI melalui channel akuisisi online, BRI juga mensyaratkan foto selfie  

Bagaimana cara aktivasi Kartu Kredit BRI?

Pastikan Kartu Kredit BRI Anda telah dilakukan aktivasi terlebih dahulu sebelum mengajukan permintaan PIN dan bertransaksi. Aktivasi kartu kredit dapat dilakukan melalui berbagai channel yang tersedia, antara lain: SMS ke 3300, aplikasi BRI Credit Card Mobile, atau dengan menghubungi Contact BRI 1500017. 

 

Panduan aktivasi kartu kredit selengkapnya dapat dilihat di sini

Bagaimana cara permintaan PIN Kartu Kredit BRI?

Pastikan Kartu Kredit BRI Anda telah memiliki PIN agar Kartu Kredit BRI Anda dapat digunakan untuk bertransaksi di EDC atau ATM.  Permintaan / perubahan PIN Kartu Kredit BRI dapat dilakukan melalui berbagai channel yang tersedia, antara lain: SMS ke 3300, aplikasi BRI Credit Card Mobile, ATM BRI, atau dengan menghubungi Contact BRI 1500017. 

 

Panduan permintaan PIN Kartu Kredit BRI selengkapnya dapat dilihat di sini

Bagaimana saya mengetahui informasi sisa limit, riwayat transaksi, dan tagihan kartu kredit saya?

Anda dapat mengetahui Informasi sisa limit, riwayat transaksi, dan tagihan kartu kredit dari berbagai channel informasi yang disediakan oleh BRI, antara lain: lembar tagihan kartu kredit yang dikirimkan setiap bulan, aplikasi BRI Credit Card Mobile, aplikasi BRImo bagi Kartu Kredit BRI yang telah terdaftar, atau dengan menghubungi Contact BRI 1500017.

 

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengetahui informasi sisa limit, riwayat transaksi, dan tagihan Kartu Kredit BRI dari aplikasi BRI Credit Card Mobile:

  1. Informasi sisa limit
  • Login aplikasi BRI Credit Card Mobile
  • Pilih Menu "Layanan"
  • Pilih Menu "Info Pemakaian Kartu"
  • Informasi sisa limit terdapat di baris paling atas
  1. Informasi riwayat transaksi
  • Login aplikasi BRI Credit Card Mobile
  • Pilih Menu "Layanan"
  • Pilih Menu "Transaksi Saya"
  • Informasi riwayat transaksi terdapat di menu tersebut
  1. Informasi tagihan kartu kredit
  • Login aplikasi BRI Credit Card Mobile
  • Pilih Menu "Layanan"
  • Pilih Menu "Tagihan Bulan Ini"
  • Informasi tagihan kartu kredit terdapat di menu tersebut

 

Apabila Kartu Kredit BRI Anda telah terdaftar di aplikasi BRImo, Anda juga dapat mengetahui informasi sisa limit, riwayat transaksi, dan tagihan melalui fitur kartu kredit virtual yang terdapat di aplikasi BRImo. Selengkapnya lihat di sini

Bagaimana saya dapat mengetahui informasi promo terbaru Kartu Kredit BRI?

Anda dapat mengunduh E-Newsletter Promo Kartu Kredit BRI untuk mengetahui informasi promo terbaru di sini 

Bagaimana saya dapat mengetahui informasi fitur produk Kartu Kredit BRI?

Informasi mengenai fitur produk Kartu Kredit BRI dapat diakses di Menu Jenis Kartu Kredit

Bagaimana cara saya melakukan pembayaran tagihan Kartu Kredit BRI?

Pembayaran tagihan Kartu Kredit BRI dapat dilakukan melalui berbaga channel, antara lain: menu pembayaran Kartu Kredit BRI pada aplikasi BRImo, menu pembayaran Kartu Kredit BRI pada jaringan ATM BRI atau Link BRI, menu transfer jaringan ATM Non BRI yang bekerjasama, Unit Kerja BRI, dan Agent BRILink. 

 

Informasi pembayaran Kartu Kredit BRI selengkapnya dapat dilihat di sini

Berapa besar pembayaran minimum?

Pembayaran minimum adalah 5% dari jumlah tagihan setiap bulannya atau Rp. 50.000,- tergantung mana yang lebih besar.

Kapan tanggal pembayaran untuk kartu saya?

Tanggal pembayaran tagihan Kartu Kredit BRI ada di lembar tagihan. Jika belum menerima lembar tagihan, hubungi Contact BRI di 1500017.

Tanggal Jatuh Tempo pembayaran adalah 17 hari sejak tanggal cetak tagihan. Taggal cetak tagihan selalu sama setiap bulannya. Pembayaran minimum harus dilunasi paling lambat sebelum tanggal jatuh tempo setiap bulan.

Bagaimana cara menaikkan batas limit kredit saya?

Pengajuan kenaikan limit dapat dilakukan minimum setelah 6 bulan sejak kartu terbit. BRI berhak meminta data atau dokumen-dokumen tambahan yang diperlukan untuk analisa kenaikan limit kartu kredit. Pengajuan kenaikan limit dapat dilakukan dengan menghubungi Contact BRI 1500017 atau dapat melalui Aplikasi BRI Card Mobile dengan langkah-langkah berikut:

  1. Login
  • Login Aplikasi BRI Credit Card Mobile
  • Masukan Username
  • Masukan Password
  1. Pilih Kartu Kredit BRI
  • Pilih Kartu Kredit BRI yang limitnya ingin dinaikkan
  • Pilih menu Manajemen
  • Pilih permintaan Naik Limit
  1. Pilih Pengajuan
  • Pilih tab Pengajuan untuk melakukan Permintaan Naik 
  1. Limit
  • Input Nominal
  • Input nominal yang diinginkan lalu klik kirim
  1. Pengajuan Diproses
  • Pengajuan kenaikan limit  akan diproses dalam 7 hari kerja

Bagaimana cara saya mengetahui biaya, syarat ketentuan, dan informasi lainnya yang terkait dengan layanan Kartu Kredit BRI?

Informasi terkait biaya, syarat ketentuan, dan informasi lainnya terkait dengan layanan Kartu Kredit BRI dapat diakses di Menu Layanan antara lain:

  1. Aktivasi dan Permintaan PIN
  2. Keamanan Transaksi
  3. Lembar Tagihan
  4. Cash Advance Tarik Tunai ATM
  5. Dana Tunai (Loan on Phone)
  6. Transaksi Luar Negeri
  7. QRIS & Fitur Kartu Kredit Virtual di BRImo
  8. Contactless
  9. Cicilan BRING
  10. Pembayaran
  11. Pengajuan Restrukturisasi Tagihan
  12. Saldo Kredit Kelebihan Bayar
  13. Autopayment dan Autodebet
  14. Perhitungan Bunga
  15. BRI Poin
  16. Airport Lounge
  17. e-Newsletter Promo
  18. BRI Credit Card Mobile
  19. Kenaikan Limit
  20. Layanan Commercial Card
  21. Syarat dan Ketentuan Lainnya
  22. Biaya-Biaya Kartu Kredit Reguler
  23. Biaya-Biaya Kartu Kredit Co-Branding
  24. Biaya-Biaya Kartu Kredit Commercial