Bantuan Banner

Breadcrumb

Aset Penerbit

Topik Populer

Bagaimana cara melakukan enable/disable kartu via mobile banking/internet banking?

1. Dengan Internet Banking:

  1. Masuk ke menu Layanan Nasabah
  2. Pilih Sub Menu Layanan Lain
  3. Klik tulisan Disable/Enable Kartu
  4. Pilih Rekening yang kartu ATM-nya akan di Blokir (apabila memiliki lebih dari 1 nomor rekening aktif)
  5. Masukkan Password Internet Banking
  6. Klik kirim

2. Dengan Mobile Banking:

  1. Masuk ke menu Layanan Nasabah
  2. Pilih Sub Menu Layanan Lain
  3. Klik tulisan Disable/Enable Kartu
  4. Masukkan PIN Mobile Banking
  5. Klik kirim
Bagaimana cara membuka akun rekening simpanan BRI

Nasabah bisa datang ke kantor BRI terdekat dengan membawa

  1. KTP yang berbasis NIK
  2. NPWP (jika ada)
  3. Setoran awal sesuai dengan jenis rekening yang diinginkan
Saya lupa username/password (internet banking)

1. Jika Nasabah Lupa Password tetapi sudah terdaftar layanan Financial dan masih ingat User ID dan email Internet Banking, maka:

  1. Masuk ke halaman Internet Banking BRI yaitu ib.bri.co.id
  2. Klik tulisan lupa password yang ada di bawah Tulisan Norton
  3. Ikuti langkah selanjutnya

2. Jika Nasabah Lupa Password tetapi belum terdaftar layanan Financial atau tidak ingat User ID dan email Internet Banking, maka:

Nasabah dapat mengunjungi unit kerja BRI terdekat untuk melakukan reset password dengan membawa dokumen berupa:

  1. Buku Tabungan
  2. Kartu ATM dan KTP yang berbasis NIK
Bagaimana kalau kartu ATM saya hilang?
  1. Nasabah bisa melakukan Disable Kartu secara mandiri menggunakan layanan Internet Banking/Mobile Banking apabila sudah terdaftar di layanan tersebut
  2. Nasabah menghubungi Contact Center BRI 14017 untuk mengajukan pemblokiran kartu ATM
  3. Datang ke unit kerja BRI terdekat untuk lakukan pemblokiran Kartu ATM
  4. Untuk pengajuan kartu baru, nasabah bisa datang ke unit kerja tempat pembuatan rekening, Kantor Cabang khusus di Jakarta, dan unit kerja BRI terdekat kecuali BRI Unit dan Teras BRI, dengan membawa dokumen berupa:
  • Buku Tabungan
  • Kartu ATM dan KTP yang berbasis NIK
  • Surat keterangan kehilangan dari kepolisian atau mengisi Surat pernyataan kehilangan kartu ATM di BRI tempat pengajuan kartu baru
  • Dikenakan biaya pergantian kartu sesuai jenis kartu yang dimiliki
Bagaimana kalau PIN kartu ATM saya terblokir?

Nasabah dapat mengunjungi unit kerja BRI terdekat untuk pengajuan PIN baru dengan membawa dokumen berupa:

  1. Buku Tabungan
  2. Kartu ATM dan KTP yang berbasis NIK
Bagaimana kalau buku tabungan saya hilang?

Nasabah dapat mengunjungi unit kerja BRI terdekat untuk pengajuan Buku tabungan baru dengan membawa dokumen berupa:

  1. Kartu ATM dan KTP yang berbasis NIK
  2. Surat keterangan kehilangan dari kepolisian
Kartu saya hilang/dicuri

Untuk kartu Debit:

  1. Nasabah dapat melakukan penonaktifan kartu (disable kartu)  melalui internet banking atau menghubungi contact center.
  2. Nasabah mengunjungi unit kerja BRI terdekat  untuk melakukan penggantian kartu dengan membawa dokumen berupa buku tabungan, KTP yang berbasis NIK dan Surat Keterangan Kehilangan dari Kepolisian.

 

Untuk Kartu Kredit:

  • Nasabah dapat menghubungi Contact Center BRI di 14017/1500017 untuk melakukan pemblokiran kartu dan permintaan pencetakan kartu yang baru.
Bagaimana syarat pengajuan kartu kredit?

WNI berusia 25-45 tahun dengan minimal penghasilan Rp. 3.000.000,- dan mengisi formulir pengajuan aplikasi kartu kredit yang dapat diperoleh di Unit Kerja BRI terdekat dan mengunjungi website www.kartukredit.bri.co.id atau menghubungi Contact Center BRI di 14017/1500017.

Bagaimana cara aktivasi kartu kredit?

Melalui SMS

  • Untuk SMS Aktivasi dilakukan dengan cara SMS ke 99333 (Telkomsel dan Indosat) atau 9333 (operator selain Telkomsel, Indosat, XL/AXIS) Tarif Rp 550
  • Format : BRI<spasi>AKT<spasi>NamaPadaKartu#6DigitTerakhirNomorKKBRI#8DigitTanggalLahir(ddmmyyyy)

Contoh : BRI AKT Alfian Martiansyah#123456#23031980

 

Melalui Contact Center

  • Nasabah dapat melakukan aktivasi kartu kredit baru  melalui Contact Center 14017/1500017 dan harus menghubungi dari nomor telephone (ponsel atau nomor kantor/rumah) yg terdaftar di sistem.
Bertransaksi via Pay by QR ?

BRI Pay by QR adalah suatu fitur pembayaran belanja terbaru dengan menggunakan QR Code dan dapat digunakan bertransaksi pada merchant yang berpartisipasi dengan cara scan/memindai QR Code melalui fitur Pay by QR pada mobile Internet Banking. Sumber dana yang dapat digunakan berasal dari tabungan/giro yang dimiliki nasabah BRI.

Kenapa transaksi saya gagal?

Untuk mengetahui alasan transaksi gagal, Nasabah dapat menghubungi Contact Center BRI di 14017/1500017 atau mengunjungi unit kerja BRI terdekat

Ada transaksi yang tidak saya ketahui di rekening saya

Nasabah dapat melakukan pelaporan ke Contact Center BRI 14017/1500017 atau mengunjungi Unit Kerja BRI terdekat.

Section tanya sabrina

Sabrina asked

Did you know that Sabrina can help you make various transactions as easily as chatting?

Tidak menemukan pertanyaan Anda? Customer service kami siap melayani Anda.

Didn't find your question? Our customer service is ready to serve you.