Banner Tentang BRI

Section Sejarah

Sejarah

Bank Rakyat Indonesia (BRI) adalah salah satu bank milik pemerintah yang terbesar di Indonesia. Bank Rakyat Indonesia (BRI) didirikan di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja tanggal 16 Desember 1895.

Sejarah

Section Visi

Visi

Menjadi The Most Valuable Bank di Asia Tenggara dan Home to the Best Talent

Section Misi

Misi

01

Memberikan yang terbaik

Melakukan kegiatan perbankan yang terbaik dengan mengutamakan pelayanan kepada segmen mikro, kecil, dan menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat

02

Menyediakan pelayanan yang prima

Memberikan pelayanan prima dengan fokus kepada nasabah melalui sumber daya manusia yang profesional dan memiliki budaya berbasis kinerja (performance-driven culture), teknologi informasi yang handal dan future ready, dan jaringan kerja konvensional maupun digital yang produktif dengan menerapkan prinsip operational dan risk management excellence.

03

Bekerja dengan Optimal dan Baik

Memberikan keuntungan dan manfaat yang optimal kepada pihakpihak yang berkepentingan (stakeholders) dengan memperhatikan prinsip keuangan berkelanjutan dan praktik Good Corporate Governance yang sangat baik.

Nilai Utama Perusahaan

Nilai Utama Perusahaan

Graphic
Integrity

Integrity yang memiliki makna senantiasa berpikir, berkata, dan berperilaku terpuji, menjaga kehormatan, serta taat aturan. Perilaku yang menunjukkan nilai integrity adalah terbuka, jujur, dan tulus serta patuh terhadap peraturan.

Graphic
Professionalism

Professionalism yang memiliki makna senantiasa berkomitmen bekerja tuntas dan akurat dengan kemampuan terbaik dan penuh tanggung jawab. Perilaku yang menunjukkan nilai professionalism adalah continuous learner dan fairness.

Graphic
Trust

Trust yang memiliki makna senantiasa membangun keyakinan & saling percaya di antara para pemangku kepentingan demi kemajuan Perseroan. Perilaku yang menunjukkan nilai trust adalah saling menghargai & mengutamakan kepentingan Perseroan dan Negeri.

Graphic
Innovation

Innovation yang memiliki makna senantiasa mendayagunakan kemampuan dan keahlian untuk menemukan solusi dan gagasan baru untuk menghasilkan produk/ kebijakan dalam menjawab tantangan permasalahan Perseroan. Perilaku yang menunjukkan nilai innovation adalah visioner dan pionir perubahan.

Graphic
Customer Centric

Customer Centric yang memiliki makna senantiasa menjadikan pelanggan sebagai mitra utama yang saling menguntungkan untuk tumbuh secara berkesinambungan. Perilaku yang menunjukkan nilai customer centric adalah melayani lebih dari ekspektasi nasabah dengan setulus hati dan collaborative.

10 Sikap Prilaku Insan BRI

10 Sikap Prilaku Insan BRI

  • Jujur, dapat dipercaya dan taat pada aturan.
  • Selalu menjaga kehormatan dan nama baik pribadi dan perusahaan.
  • Handal, prudent, disiplin dan bertanggung jawab
  • Berorientasi ke masa depan.
  • Sebagai panutan dan berjiwa besar
  • Tegas dalam menindaklanjuti adanya penyimpangan
  • Memberikan pelayanan yang terbaik dengan tetap memperhatikan kepentingan perusahaan.
  • Terampil, ramah, senang melayani
  • Memperlakukan pekerja secara terbuka, adil, saling menghargai
  • Mengembangkan sikap kerja sama dalam menciptakan sinergi untuk kepentingan perusahaan

Company Profile

Company Profile

Gambaran umum mengenai Bank BRI

Download PDF

Section Informasi Umum

Informasi Umum

Struktur Organisasi
Anggaran Dasar
Struktur Grup
Prospektus Penawaran Umum