Activities Banner

Breadcrumb

BRI Announcement Portlet

Asset Publisher

null Kick Off CTM

Kick Off Culture Transformation Movement BRI

28 Jan 20 15:57:00
News - Kick Off CTM

Bertepatan dengan momentum HUT BRI yang ke-124, BRI mencanangkan Culture Transformation Movement. Acara tersebut diselenggarakan di Kantor Pusat BRI dan dihadiri oleh Komisaris BRI, Jajaran Direksi BRI, perwakilan Culture Agent seluruh Indonesia serta Pekerja di Kantor Pusat dan Anak Perusahaan BRI. Kick off Culture Transformation Movement dilakukan oleh Direktur Human Capital, Bpk. Herdy Harman. Dalam sambutannya, Direktur Human Capital BRI menyampaikan bahwa Culture Transformation Movement diperlukan untuk menggerakkan roda budaya yang membutuhkan peran semua pihak mulai dari jajaran top leader sampai jajaran di bawahnya. Roda budaya itu terdiri dari :

  1. Values Internalization (5 Nilai, 10 Perilaku dan 20 Tindakan). Setiap Uker dan Pekerja dikawal oleh leader yang concern terhadap aktivitas yang bertujuan untuk internalisasi values BRI, sehingga membentuk tindakan dan perilaku yang sesuai dengan corporate culture.
  2. Promoting Role Model yang terdiri dari Culture Heroes (BRI Leaders) dan Culture Agent. Memastikan di semua level pimpinan yang berperan sebagai Culture Heroes berkolaborasi dengan Culture Agent dalam merancang dan menjalankan ide kreatif culture program di ukernya masing-masing.
  3. Management Systems. Memastikan bahwa nilai budaya telah masuk ke dalam sistem baik yang membuat policy, business process, control system, performance management. Hal ini diharapkan dapat mendorong perilaku Pekerja yang sejalan dengan Corporate Culture.
  4. People Development Program, bertujuan untuk memastikan kompetensi pimpinan dan pekerja selaras dengan Corporate Culture BRI (Culture Fit).

Sebagai penutup Direktur Human Capital mengingatkan kembali bahwa Corporate Culture harus selaras dengan business performance. Dan pada tahun bulan Maret 2020, semua hal di atas akan dikemas khusus dalam BRILiaN Culture Festival  yang akan menjadi ajang bergengsi yaitu BRI Excellence Award di tahun 2020.