FAQ
Syarat umum pengajuan Kartu Kredit BRI:
- Warga Negara Indonesia
- Penghasilan minimal Rp3.000.000 per bulan.
- Maksimal memiliki 2 kartu bank penerbit untuk penghasilan Rp3juta s/d Rp10juta.
- Usia minimal pemegang kartu utama 21 tahun atau 17 tahun sudah menikah.
- Usia minimal pemegang kartu tambahan 17 tahun atau sudah menikah.
- Khusus pengajuan kartu kredit Co-Branding yang pengajuannya dilakukan melalui aplikasi partner co-branding terdapat syarat – syarat khusus lainnya dapat berbeda untuk jenis kartu kredit co-branding tertentu
- Khusus pengajuan kartu kredit Corporate dan Kartu Kredit Pemerintah diatur dalam ketentuan terpisah
Pengajuan Kartu Kredit BRI dapat dilakukan melalui kantor cabang BRI terdekat, website, dan aplikasi partner co-branding yang telah bekerjasama dengan BRI.
Dokumen yang perlu dilampirkan untuk pengajuan kartu kredit
Kelengkapan Dokumen |
Karyawan Swasta/BUMN |
Pengusaha/ |
Profesional |
Fotokopi KTP |
√ |
√ |
√ |
Fotokopi NPWP |
√ |
√ |
√ |
Slip Gaji Bulan Terakhir/Surat Keterangan Kerja/SPT |
√ |
|
|
Fotokopi Rekening Koran/ Tabungan/ Deposito 3 Bulan Terakhir |
|
√ |
√ |
Fotokopi Surat Izin Praktek |
|
|
√ |
Fotokopi Akte Perusahaan/SIUP |
|
√ |
|
Khusus pengajuan Kartu Kredit BRI melalui channel akuisisi online, BRI juga mensyaratkan foto selfie
Pastikan Kartu Kredit BRI Anda telah dilakukan aktivasi terlebih dahulu sebelum mengajukan permintaan PIN dan bertransaksi. Aktivasi kartu kredit dapat dilakukan melalui berbagai channel yang tersedia, antara lain: SMS ke 3300, aplikasi BRI Credit Card Mobile, atau dengan menghubungi Contact BRI 1500017.
Panduan aktivasi kartu kredit selengkapnya dapat dilihat di sini
Pastikan Kartu Kredit BRI Anda telah memiliki PIN agar Kartu Kredit BRI Anda dapat digunakan untuk bertransaksi di EDC atau ATM. Permintaan / perubahan PIN Kartu Kredit BRI dapat dilakukan melalui berbagai channel yang tersedia, antara lain: SMS ke 3300, aplikasi BRI Credit Card Mobile, ATM BRI, atau dengan menghubungi Contact BRI 1500017.
Panduan permintaan PIN Kartu Kredit BRI selengkapnya dapat dilihat di sini
Anda dapat mengetahui Informasi sisa limit, riwayat transaksi, dan tagihan kartu kredit dari berbagai channel informasi yang disediakan oleh BRI, antara lain: lembar tagihan kartu kredit yang dikirimkan setiap bulan, aplikasi BRI Credit Card Mobile, aplikasi BRImo bagi Kartu Kredit BRI yang telah terdaftar, atau dengan menghubungi Contact BRI 1500017.
Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengetahui informasi sisa limit, riwayat transaksi, dan tagihan Kartu Kredit BRI dari aplikasi BRI Credit Card Mobile:
- Informasi sisa limit
- Login aplikasi BRI Credit Card Mobile
- Pilih Menu "Layanan"
- Pilih Menu "Info Pemakaian Kartu"
- Informasi sisa limit terdapat di baris paling atas
- Informasi riwayat transaksi
- Login aplikasi BRI Credit Card Mobile
- Pilih Menu "Layanan"
- Pilih Menu "Transaksi Saya"
- Informasi riwayat transaksi terdapat di menu tersebut
- Informasi tagihan kartu kredit
- Login aplikasi BRI Credit Card Mobile
- Pilih Menu "Layanan"
- Pilih Menu "Tagihan Bulan Ini"
- Informasi tagihan kartu kredit terdapat di menu tersebut
Apabila Kartu Kredit BRI Anda telah terdaftar di aplikasi BRImo, Anda juga dapat mengetahui informasi sisa limit, riwayat transaksi, dan tagihan melalui fitur kartu kredit virtual yang terdapat di aplikasi BRImo. Selengkapnya lihat di sini
Anda dapat mengunduh E-Newsletter Promo Kartu Kredit BRI untuk mengetahui informasi promo terbaru di sini
Informasi mengenai fitur produk Kartu Kredit BRI dapat diakses di Menu Jenis Kartu Kredit
Pembayaran tagihan Kartu Kredit BRI dapat dilakukan melalui berbaga channel, antara lain: menu pembayaran Kartu Kredit BRI pada aplikasi BRImo, menu pembayaran Kartu Kredit BRI pada jaringan ATM BRI atau Link BRI, menu transfer jaringan ATM Non BRI yang bekerjasama, Unit Kerja BRI, dan Agent BRILink.
Informasi pembayaran Kartu Kredit BRI selengkapnya dapat dilihat di sini
Pembayaran minimum adalah 5% dari jumlah tagihan setiap bulannya atau Rp. 50.000,- tergantung mana yang lebih besar.
Tanggal pembayaran tagihan Kartu Kredit BRI ada di lembar tagihan. Jika belum menerima lembar tagihan, hubungi Contact BRI di 1500017.
Tanggal Jatuh Tempo pembayaran adalah 17 hari sejak tanggal cetak tagihan. Taggal cetak tagihan selalu sama setiap bulannya. Pembayaran minimum harus dilunasi paling lambat sebelum tanggal jatuh tempo setiap bulan.
Pengajuan kenaikan limit dapat dilakukan minimum setelah 6 bulan sejak kartu terbit. BRI berhak meminta data atau dokumen-dokumen tambahan yang diperlukan untuk analisa kenaikan limit kartu kredit. Pengajuan kenaikan limit dapat dilakukan dengan menghubungi Contact BRI 1500017 atau dapat melalui Aplikasi BRI Card Mobile dengan langkah-langkah berikut:
- Login
- Login Aplikasi BRI Credit Card Mobile
- Masukan Username
- Masukan Password
- Pilih Kartu Kredit BRI
- Pilih Kartu Kredit BRI yang limitnya ingin dinaikkan
- Pilih menu Manajemen
- Pilih permintaan Naik Limit
- Pilih Pengajuan
- Pilih tab Pengajuan untuk melakukan Permintaan Naik
- Limit
- Input Nominal
- Input nominal yang diinginkan lalu klik kirim
- Pengajuan Diproses
- Pengajuan kenaikan limit akan diproses dalam 7 hari kerja
Informasi terkait biaya, syarat ketentuan, dan informasi lainnya terkait dengan layanan Kartu Kredit BRI dapat diakses di Menu Layanan antara lain:
- Aktivasi dan Permintaan PIN
- Keamanan Transaksi
- Lembar Tagihan
- Cash Advance Tarik Tunai ATM
- Dana Tunai (Loan on Phone)
- Transaksi Luar Negeri
- QRIS & Fitur Kartu Kredit Virtual di BRImo
- Contactless
- Cicilan BRING
- Pembayaran
- Pengajuan Restrukturisasi Tagihan
- Saldo Kredit Kelebihan Bayar
- Autopayment dan Autodebet
- Perhitungan Bunga
- BRI Poin
- Airport Lounge
- e-Newsletter Promo
- BRI Credit Card Mobile
- Kenaikan Limit
- Layanan Commercial Card
- Syarat dan Ketentuan Lainnya
- Biaya-Biaya Kartu Kredit Reguler
- Biaya-Biaya Kartu Kredit Co-Branding
- Biaya-Biaya Kartu Kredit Commercial