Tentang Kami
VISI BRI Peduli
Menjadi yang terdepan dalam praktik tanggung jawab sosial perusahaan untuk memberikan nilai & manfaat yang berkelanjutan bagi pemangku kepentingan
MISI BRI Peduli
Melaksanakan tanggung jawab sosial perusahaan untuk mendukung bisnis Bank BRI dengan tata kelola (governance) dan pengelolaan (management) yang baik, terencana, strategis, berdampak luas dan berkelanjutan
Menciptakan perpaduan nilai (blended value) bagi BRI dan pemangku kepentingan
Meningkatkan reputasi Bank BRI di mata pemangku kepentingan
Nilai Utama BRI Peduli
Transparan
Prinsip ini menghendaki bahwa setiap program tanggungjawab sosial dikelola secara terbuka, yang memungkinkan seluruh pemangku kepentingan mengetahui dan memahami serta mempunyai peluang untuk berpartisipasi dalam pengelolaan program tanggungjawab sosial perusahaan.
Akuntabel
Prinsip akuntabel menghendaki bahwa setiap pihak yang terlibat dalam pengelolaan program tanggungjawab sosial menjalankan tugas dan kewenangannya secara efektif, sehingga dapat dipertanggungjawabkan dari waktu ke waktu, baik kepada pemangku kepentingan internal maupun pemangku kepentingan eksternal.
Tanggungjawab
Prinsip ini menuntut pengelola program tanggungjawab sosial bertanggung jawab atas setiap keputusannya. Tanggungjawab tersebut harus sampai kepada setiap personel yang ada dalam organisasi pengelola program atau pihak lain yang terkait dengan pengelolaan program tanggungjawab sosial perusahaan.
Inklusif
Prinsip ini mengatur pentingnya agar keseluruhan program tanggungjawab sosial yang dilakukan perusahaan dapat menjangkau dan melibatkan para pemangkukepentingan, sehingga pemangku kepentingan tidak hanya menjadi obyek program tapi juga menjadi subyek atau pelaku program tanggungjawab sosial itu sendiri. Inklusif juga bermakna bahwa program tanggungjawab sosial yang dilaksanakan dipastikan menyasar kepada kelompok rentan (vulnerable) maupun kelompok masyarakat yang terdampak langsung operasional perusahaan.