What's New banner

Breadcrumb

Asset Publisher

Announcement

Asset Publisher

null Cara Bayar Listrik PLN di BRImo

Cara Bayar Listrik PLN di BRImo

20 Mar 24 8:06:00

Bayar tagihan listrik PLN tidak lagi ribet menggunakan aplikasi BRImo. Anda bisa melakukan pembayaran listrik online kapan dan dimana saja menggunakan koneksi internet dan kemudahan dari BRI. Berikut ini adalah beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan untuk bayar tagihan listrik baik pasca atau token prabayar secara online menggunakan aplikasi BRImo.

Cara Bayar Tagihan Listrik Pascabayar PLN di BRImo

  • Buka aplikasi BRImo.
  • Login dengan username dan password Anda.
  • Pada menu halaman utama pilih menu “Lainnya”.
  • Setelah itu cari pada bagian “Tagihan” dan pilih menu “Listrik”.
  • Pilih “Tambahan Transaksi Baru”.
  • Kemudian pilih jenis produk listrik pascabayar yaitu “Tagihan Listrik”
  • Masukan No.Meter / ID Pelanggan atau scan barcode pada meteran listrik Anda. 
  • Pilih “Lanjutkan”. Pastikan untuk memeriksa kembali informasi tagihan apakah sudah benar. 
  • Lanjutkan pembayaran.
  • Anda sudah berhasil melakukan pembayaran listrik online menggunakan aplikasi BRImo.

Cara Bayar Token Listrik Prabayar PLN di BRImo

  • Buka aplikasi BRImo.
  • Login dengan username dan password Anda.
  • Pada menu halaman utama pilih menu “Lainnya”.
  • Setelah itu cari pada bagian “Tagihan” dan pilih menu “Listrik”.
  • Pilih “Tambahan Transaksi Baru”.
  • Kemudian pilih jenis produk listrik prabayar yaitu “Token Listrik”
  • Masukan No.Meter / ID Pelanggan atau scan barcode pada meteran listrik. 
  • Pilih “Lanjutkan”. Pastikan untuk memeriksa kembali informasi tagihan apakah sudah benar. 
  • Lanjutkan pembayaran.
  • Anda sudah berhasil melakukan pembayaran listrik online menggunakan aplikasi BRImo.

Demikian langkah mudah untuk bayar token listrik ataupun tagihan pascabayar PLN menggunakan BRImo. Nikmati berbagai kemudahan transaksi lainnya dengan satu aplikasi dari BRI. 

Bagaimana Cara Mendapatkan No.Meter / ID Pelanggan?

Ada beberapa cara untuk mendapatkan No.Meter dan ID Pelanggan listrik PLN, berikut ini kami share langkah mudahnya: 

  • Struk Tagihan: Jika Anda pernah melakukan pembayaran listrik PLN, anda bisa mendapatkan informasi No.Meter dan ID Pelanggan di struk pembayaran sebelumnya. 
  • Meteran PLN: Anda juga bisa mendapatkan informasi No.Meter dan ID Pelanggan menggunakan meteran PLN. Biasanya 11-12 digit nomor pelanggan bisa ditemui di bawah barcode. Untuk scan barcode juga bisa digunakan untuk pembayaran melalui aplikasi BRImo. 
  • Datang ke Kantor PLN terdekat: Anda bisa bertanya ke petugas PLN di kantor terdekat dari lokasi Anda. Jangan lupa untuk mengetahui beberapa informasi seperti pemilik rekening listrik dan alamat lengkap pelanggan PLN.
  • Menggunakan Aplikasi Mobile PLN: Anda juga bisa cek No.Meter / ID Pelanggan dengan mudah menggunakan aplikasi mobile PLN. 
  • Aplikasi BRImo: Jika sebelumnya Anda pernah melakukan pembayaran menggunakan Aplikasi BRImo, anda bisa cek No.Meter/ID Pelanggan ketika login ke dalam aplikasi.

Kapan Batas Waktu Maksimal Pembayaran Listrik Online?

Batas maksimal tagihan listrik pascabayar PLN adalah tanggal 20 setiap bulannya. Artinya Anda harus membayar tagihan sebalum tanggal tersebut. Sementara untuk token listrik tidak ada batas pembayaran karena menggunakan sistem isi ulang. 

Bagaimana Dengan Cara Cek Tagihan Listrik? 

Anda bisa melihat tagihan listrik dengan cara login ke aplikasi BRImo dan cari menu listrik, setelah itu masukan ID Pelanggan / No.Meter. Setelah itu akan tampil informasi lengkap rekening listrik yang perlu dibayarkan. 

Semoga informasi ini bermanfaat, dan terus gunakan aplikasi BRImo untuk kemudahan semua transaksi di dalam genggaman Anda.