Indonesia Peduli Banner

Breadcrumb

Aset Penerbit

null Peningkatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, BRI Peduli Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Warga di Berbagai Wilayah di Indonesia

Peningkatan Pelayanan Kesehatan Masyarakat, BRI Peduli Adakan Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi Warga di Berbagai Wilayah di Indonesia

07 Okt 24 15:52:00

JAKARTA – Pelayanan kesehatan yang baik merupakan hak dasar setiap orang dan berkontribusi terhadap kualitas hidup dan produktivitas masyarakat. Sebagai salah satu kontribusi nyata kepada pelayanan kesehatan masyarkat, BRI melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BRI Peduli menyelenggarakan Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis kepada masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 13.200 warga masyarakat ditargetkan mendapatkan layanan kesehatan gratis yang tersebar di berbagai wiayah dengan periode pelaksanaan pada 1-2 Oktober 2024.

Masyarakat, khususnya para lansia bisa mendatangi 52 (lima puluh dua) Unit Kerja BRI yang telah ditentukan dan langsung mendapatkan pelayanan dari petugas kesehatan. Layanan kesehatan yang dilakukan antara lain, pemeriksaan tensi darah, kolesterol, gula darah, asam urat, konsultasi dokter secara langsung serta pemberian obat sesuai denga hasil test.

Catur Budi Harto, Wakil Direktur Utama BRI mengatakan, BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia, BRI selalu berperan aktif dalam menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Layanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis merupakan insiatif dan langkah kongkrit BRI dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat khususnya kaum lansia.

“Ini merupakan upaya nyata BRI untuk terus mewujudkan komitmen dalam  mengedepankan pelayanan kepada masyarakat yang tidak hanya ditunjukkan melalui aktivitas bisnis perbankan saja, tetapi juga melalui pelaksanaan tanggung jawab sosial kemasyarakatan” ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs), khususnya SDGs 3 yaitu Kesehatan dan Kesejahteraan yang baik. Hal ini juga sebagai bentuk impelementasi dari penerapan poin ke-3 (tiga ) tentang seluruh isu kesehatan  dalam Sustainability and Development Goal’s (SDGs) yaitu menjamin kehidupan yang sehat dan mendorong kesejahteraan bagi semua orang di segala usia.

Lebih lanjut, tujuan pembangunan berkelanjutan dalam kesehatan yaitu Universal Health Coverage (UHC) atau cakupan kesehatan semesta adalah setiap orang memiliki akses terhadap layanan kesehatan yang komprehensif dan bermutu, baik upaya promotif, preventif , deteksi dini, pengobatan, rehabilitatif dan paliatif tanpa terkendala masalah biaya.

“Kami terus mengajak dan menggerakan segenap insan BRILian (Pekerja BRI) untuk terus menunjukkan kepedulianya bagi masyarakat. Semoga pelayanan kami dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga dan semoga penyelenggaran pemeriksaan kesehatan gratis dari BRI Peduli ini dapat membantu meringankan beban masyarakat” tegas Catur.

Keywords: BRI, BBRI, CSR BRI, BRI Peduli