Aset Penerbit

angle-left Ciptakan Kawasan Bisnis Ramah Lingkungan, BRI Ajak Pekerja Gunakan GrabWheels
Jumat, 11 Oktober 2019

Ciptakan Kawasan Bisnis Ramah Lingkungan, BRI Ajak Pekerja Gunakan GrabWheels

Share

Jakarta – PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. menciptakan kawasan bisnis ramah lingkungan guna mendukung program Go Green untuk meminimalisasi pemanasan global. Grab, everyday everything app terkemuka di Asia Tenggara, meluncurkan layanan GrabWheels yang merupakan skuter listrik (e-scooter) ramah lingkungan di area Kantor Pusat BRI, Jakarta (11/10). Hadir dalam acara tersebut Direktur Konsumer Bank BRI Handayani dan Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan.

Handayani menjelaskan, aliansi strategis antara Bank BRI dan Grab selaras dengan Gerakan Go Green yang bertujuan untuk mengurangi dampak global warming. “Dengan peresmian shelter GrabWheels di area Kantor Pusat BRI, para pekerja dapat jalan-jalan seru untuk menikmati udara segar di area gedung dan menjangkau area publik dengan lebih mudah, tentunya dengan cara yang ramah lingkungan" ujarnya.

Selain itu Bank BRI juga menghimbau kepada seluruh pekerjanya untuk dapat menggunakan transportasi publik dari dan menuju tempat kerja yang bertujuan untuk mengurangi polusi udara. Rencananya GrabWheels akan ada di beberapa lokasi unit kerja Bank BRI di area Jakarta, seperti daerah Bendungan Hilir, Kramat dan Menteng dengan tujuan meningkatkan kepedulian dan minat generasi millenials terhadap gaya hidup ramah lingkungan.

Dukungan lain yang telah Bank BRI lakukan sepanjang tahun 2019 terhadap Gerakan Go Green diantaranya adalah pembiayaan kepemilikan mobil listrik (kendaraan ramah lingkungan) melalui produk KKB BRI, menghindari penggunaan kertas untuk tagihan kartu kredit untuk e-statement, hingga digitalisasi proses bisnis yang membuat segala sesuatunya menjadi paperless. “Kedepannya Bank BRI berkomitmen untuk terus mendukung penuh gerakan Go Green tersebut, seperti peresmian shelter Grab Wheel sekarang ini,” tambahnya.

Ongki mengungkapkan, “GrabWheels hadir untuk menjadi solusi mobilitas yang inovatif serta ramah lingkungan. Hari ini kami menghadirkan layanan GrabWheels di area kantor pusat Bank BRI yang juga pusat kota Jakarta. Sebagai kawasan bisnis yang strategis, kami melihat adanya kebutuhan pekerja akan moda transportasi jarak-dekat yang membantu mereka untuk mengakses transportasi publik lainnya dan melakukan kegiatan bisnis di area tersebut bahkan juga dapat memudahkan pekerja BRI untuk bersosialisasi. Kami senang dalam kolaborasi ini dan berharap kehadiran inovasi yang ramah lingkungan ini, juga dapat memberikan dampak yang berkelanjutan dan turut membantu mengurangi angka polusi udara di Jakarta saat ini,” imbuh Ongki.

Ingin mencoba GrabWheels di area Kantor Pusat BRI?

Penggunaan layanan GrabWheels pun sangat mudah, cukup mengakses layanan ini langsung dari aplikasi Grab dengan memilih “e-scooters”. Kemudian, pengguna dapat mengunjungi shelter GrabWheels yang telah tersedia di lokasi terpilih di area Kantor Pusat Bank BRI. Setelah itu, pengguna dapat membuka kunci skuter listrik hanya dengan memindai barcode yang tersedia menggunakan aplikasi GrabWheels. Aplikasi GrabWheels juga akan mengarahkan pengguna untuk mengembalikan skuter listrik ke shelter terdekat.

Untuk menjaga keselamatan, Grab memberikan edukasi perilaku berkendara aman melalui pesan langsung di aplikasi GrabWheels dan pengguna akan diwajibkan menggunakan helm sebagai kelengkapan berkendara. Petunjuk mengenai cara berkendara GrabWheels yang aman juga dapat dilihat di aplikasi ini.

Selain itu, pengguna Grab tidak perlu khawatir apabila kehabisan saldo karena pengguna dapat melakukan top up saldo melalui aplikasi Brimo Bank BRI. Hal ini sesuai dengan tagline “Go Green dengan GrabWheels Top Up-nya Pake BRI”.

--- oOo ---

Tentang Bank BRI

Bank Rakyat Indonesia (Bank BRI) adalah bank BUMN terbesar di Indonesia yang fokus menggarap sektor UMKM. BRI berdiri tanggal 16 Desember 1895. Pada usia yang mencapai 123 tahun, bank yang merupakan bank dengan jaringan terbesar di Indonesia hingga kini atau per Juni 2019 telah mempunyai 9.637 unit kerja termasuk layanan perbankan mobile (e-BUZZ, Teras Keliling dan juga Teras Kapal) dan 239.780 jaringan e-channel termasuk 22.607 ATM yang tersebar luas di seluruh Indonesia, serta 391.348 agen BRILink. Informasi lebih lanjut mengenai BANK BRI dapat diakses melalui situs www.bri.co.id

Tentang Grab

Grab adalah super app terkemuka di Asia Tenggara, menyediakan banyak layanan harian yang paling berarti bagi konsumen. Saat ini, aplikasi Grab telah diunduh sebanyak lebih dari 163 juta kali, memberikan pengguna Grab kemudahan untuk terhubung dengan 9 juta mitra pengemudi dan agen. Grab memiliki armada transportasi darat yang besar dan telah mencapai lebih dari 4 miliar perjalanan sejak didirikan pada tahun 2012. Grab menyediakan layanan transportasi on-demand di Asia Tenggara, serta layanan pengantaran makanan dan barang di lebih dari 339 kota di 8 negara. Informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.grab.com

Aset Penerbit