slider 01

Pengertian Kartu BRIZZI

Pengertian Kartu BRIZZI

  1. BRIZZI adalah uang elektronik pengganti uang tunai yang berfungsi sebagai alat pembayaran.
  2. Pemegang Kartu adalah pihak yang menggunakan uang Elekronik BRI (BRIZZI).
  3. Transaksi Pembayaran menggunakan BRIZZI adalah proses pengurangan saldo pada BRIZZI untuk membayar transaksi belanja (purchase) atau transaksi lainnya yang dilakukan di penyedia barang atau jasa.
  4. Transaksi Top-up Online adalah transaksi isi ulang uang elektronik yang langsung menambahkan saldo BRIZZI pada saat transaksi.
  5. Transaksi Top-up Deposit adalah transaksi isi ulang uang elektronik yang tidak langsung menambah saldo BRIZZI, dan menambah saldo BRIZZI dilakukan pada saat transaksi aktivasi saldo.

 

Ketentuan Umum

  1. BRIZZI menggunakan satuan hitung rupiah dan hanya digunakan di Indonesia.
  2. BRIZZI bukan merupakan simpanan dan dana yang terdapat di dalamnya tidak diberikan bunga serta tidak dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).
  3. Kepemilikan BRIZZI dapat dialihkan dengan cara memberikan fisik BRIZZI kepada orang lain.
  4. BRIZZI yang hilang, dicuri atau digunakan oleh pihak yang tidak berwenang tidak dapat diblokir maupun diganti dengan kartu yang baru. Segala akibat atas BRIZZI yang hilang atau dicuri menjadi tanggung jawab Pemegang Kartu sepenuhnya.
  5. Pemegang Kartu hanya dapat menggunakan BRIZZI untuk transaksi pembayaran selama dana yang ada pada BRIZZI cukup.
  6. Kepemilikan kartu BRIZZI tidak dikenakan biaya administrasi bulanan.
  7. Pemegang Kartu wajib memelihara fisik BRIZZI sehingga tidak rusak, patah, atau nomor BRIZZI masih dapat diidentifikasi.
  8. Keterangan dan perhitungan dari Bank BRI terkait Transaksi pembayaran, transaksi-transaksi lainnya dan atau saldo BRIZZI sebagai akibat pemakaian BRIZZI, merupakan bukti yang mengikat kecuali dapat dibuktikan sebaliknya.
  9. Pengguna BRIZZI tunduk pada ketentuan-ketentuan yang berlaku di Bank BRI serta syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan yang mengatur semua jasa atau fasilitas dan Transaksi Pembayaran ataupun Transaksi Top up yang dicakup oleh BRIZZI termasuk setiap perubahan yang akan diinformasikan terlebih dahulu oleh Bank BRI.

 

Masa Berlaku BRIZZI

  1. BRIZZI tidak mempunyai masa berlaku.
  2. Kartu yang tidak pernah bertransaksi selama 12 bulan , pada bulan ke-13 akan menjadi pasif. Apabila pemegang kartu ingin menggunakan kembali BRIZZI setelah pasif, maka Pemegang Kartu harus melakukan Reaktivasi melalui EDC BRI, dengan ketentuan sebagai berikut :

  1. Kartu yang memiliki saldo dibawah Rp.25.000,- dan tidak pernah digunakan untuk transaksi selama 12 bulan maka pemegang kartu dianggap menyetujui penutupan BRIZZI tersebut dan saldo yang ada didalamnya akan menjadi milik BRI sebagai biaya penutupan BRIZZI.
  2. Kartu yang memiliki saldo di atas Rp. 25.000,- dan tidak pernah digunakan untuk transaksi selama 12 bulan, maka pada perhitungan bulan ke-13 saldo yang masih ada akan di debet biaya administrasi setiap bulannya sebesar Rp. 5.000,- (lima ribu rupiah) sampai sisa saldo nihil.

 

Tarif dan Limitasi Kartu BRIZZI

  1. Biaya Kartu Perdana BRIZZI saat ini dikenakan sebesar Rp. 20.000,- (harga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai ketentuan Bank).
  2. Nilai top-up terendah adalah sebesar Rp.1,- (satu Rupiah) dan saldo minimal kartu BRIZZI yang mengendap di dalam kartu adalah sebesar Rp. 0,- (nol Rupiah).
  3. Batas maksimal saldo BRIZZI adalah Rp.1.000.000,- (satu juta rupiah) atau sesuai dengan ketentuan BI yang berlaku.
  4. Batas nilai keseluruhan transaksi pembayaran menggunakan kartu BRIZZI dalam 1 bulan adalah sebesar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah) atau sesuai dengan ketentuan BI yang berlaku.


Penutupan BRIZZI

  1. Penutupan BRIZZI dapat dilakukan di Kantor Cabang/Kantor Cabang Pembantu Bank BRI dengan menggunakan menu penutupan kartu (redeem) pada EDC BRIZZI yang terdapat di unit kerja operasional BRI dan mencetak struk redeem.
  2. Proses redeem dapat dilakukan dengan pengambilan secara tunai atau overbooking (OB) ke rekening tabungan.
  3. Biaya penutupan kartu BRIZZI adalah Rp 0,- atau gratis.
  4. BRIZZI yang telah ditutup akan ditarik oleh Bank BRI.


Penggantian BRIZZI

- Penggantian BRIZZI dapat dilakukan di Unit Kerja Bank BRI.

- Penggantian kartu rusak dapat dilakukan jika kartu tersebut masih dikenali secara fisik (nomor kartu BRIZZI masih dapat teridentifikasi) dan dikenali oleh Contactless Reader BRIZZI sebagai kartu BRIZZI.

- Kriteria kartu rusak antara lain:

  1. Patah
  2. Rusak sehingga tidak dapat digunakan untuk transaksi pembayaran atau Top-up
  3. Nomor kartu tidak terbaca, namun secara sistem kartu BRIZZI masih dapat dikenali

- Saldo BRIZZI di dalam kartu yang rusak akan dilimpahkan ke BRIZZI baru milik pemegang kartu.

- Proses Pelimpahan saldo tersebut akan dilakukan oleh Bank BRI dan akan diinformasikan kepada Pemegang Kartu setelah proses selesai.


Penanganan Keluhaan BRIZZI

  1. Dalam hal Pemegang Kartu akan menyampaikan keluhan/pengaduan kepada Bank BRI sehubungan dengan penggunaan BRIZZI, dapat dilakukan di Kantor BRI terdekat atau call center BRI. Penyampaian keluhan/pengaduan tersebut harus dilampiri dengan fotocopi identitas diri Pemegang Kartu dan dokumen pendukung lainnya.
  2. Bank BRI menanggapi keluhan tersebut sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku di Bank BRI, selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja sejak Bank BRI menerima keluhan/pengaduan secara lengkap.

 

Promo BRIZZI

Promo yang terkait produk BRIZZI, untuk info lebih lanjut kunjungi http://promo.bri.co.id/