BRI Raih Penghargaan Best Domestic Bank in Indonesia dari Asiamoney selama 3 tahun berturut – turut

Wednesday, 21 September 2016

Hong Kong Rabu, tgl 21 September 2016, PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. memenangkan penghargaan Best Domestic Bank in Indonesia 2016 dalam acara Summer Awards Dinner yang diselenggarakan oleh Asiamoney. Acara tersebut diadakan di Hotel JW Marriot pada tanggal 21 September 2016. Penghargaan ini diberikan setelah Asiamoney melakukan riset terhadap kinerja bank – bank di Indonesia periode awal tahun 2015 hingga akhir kuartal I tahun 2016. Turut hadir dalam acara untuk menerima penghargaan tersebut yakni Direktur Kepatuhan Bank BRI Priyastomo.

 “Penghargaan prestisius ini tentunya merupakan sebuah apresiasi dan wujud pengakuan pihak luar terhadap kinerja cemerlang Bank BRI selama ini yang secara konsisten menjadi bank dengan profit terbesar di Indonesia, menjadi salah satu Bank yang terbesar dalam hal microfinance di dunia serta selalu berinovasi menggunakan teknologi tercanggih dalam menjangkau dan melayani nasabah yang tersebar di lebih dari 17.000 kepualauan di Indonesia”, ujar Hari Siaga Amijarso, Corporate Secretary Bank BRI.

Lebih lanjut Hari Siaga Amijarso mengatakan, penghargaan ini momen membanggakan bagi Bank BRI. ”Menerima penghargaan ini 3 tahun berturut – turut sejak tahun 2014 memberikan tambahan motivasi kepada Kami untuk terus menerus melakukan peningkatan dalam hal kualitas produk dan layanan kepada nasabah” imbuh Hari Siaga Amijarso.

Raihan penghargaan tersebut tercermin dari kinerja BRI triwulan II tahun 2016 yang tercatat positif. Hingga akhir Triwulan II tahun 2016, jumlah aset Bank BRI tercatat tumbuh sebesar 16,8% year on year (yoy) atau menjadi sebesar Rp. 872,9 triliun. Sedangkan laba triwulan II tercatat sebesar Rp. 12,047 triliun, tumbuh 1,6% dari periode yang sama tahun 2015 yaitu sebesar Rp. 11,861 triliun. Adapun laba akhir Desember 2015 sebesar Rp. 25,204 Triliun yang menjadikan Bank BRI sebagai Bank dengan laba terbesar di Indonesia selam 11 tahun berturut- turut.

Komitmen Bank BRI untuk fokus dan konsisten dalam melayani sektor Usaha Mikro, menjadi salah satu faktor penting penilaian oleh Asiamoney, sehingga Bank BRI mampu memenangkan penghargaan Best Domestic Bank in Indonesia for 2016. Hingga akhir triwulan II tahun 2016, pertumbuhan penyaluran kredit di sektor usaha mikro tercatat sebesar 22,4% yoy atau menjadi sebesar Rp. 202,9 triliun, dengan jumlah nasabah yang meningkat menjadi 8,6 juta nasabah di triwulan II tahun 2016 dari 7,5 juta nasabah di triwulan II tahun 2015, serta tingkat NPL yang terjaga di level 1,49% (gross). Sedangkan pertumbuhan micro funding tercatat 15,9% yoy menjadi Rp. 190,4 triliun, dengan komposisi 83,9% merupakan Current Account Saving Account (CASA) atau dana murah.

Disamping kinerja finansial, Asiamoney menilai salah satu faktor yang membuat Bank BRI unggul dibandingkan para pesaing adalah inovasi dalam bidang jasa dan teknologi yang dilakukan tanpa henti. Dengan dukungan jaringan 10.628 unit kerja konvensional, 23.126 jaringan ATM BRI, 210,688 EDC BRI, 892 CDM BRI dan 57 E-BUZZ, maka Bank BRI membutuhkan jaringan yang handal dalam melayani nasabah yang berjumlah lebih dari 58 juta orang. Pada penghargaan yang sama yang diraih oleh Bank BRI pada tahun 2015 lalu, salah satu faktor yang utama yang membuat Bank BRI meraih penghargaan Best Domestic Bank in Indonesia adalah inovasi berupa Teras BRI Kapal “Bahtera Seva” yang beroperasi di Kepulauan Seribu. Adapun pada tahun 2016 ini, direncanakan Bank BRI akan meluncurkan 2 Teras BRI Kapal yang akan beroperasi di Kepulauan Halmahera dan Nusa Tenggara Timur.

Pertumbuhan yang cepat dari jaringan BRI telah menciptakan kebutuhan yang mendesak untuk jaringan komunikasi. Atas dasar tersebut, Bank BRI meluncurkan BRIsat pada pertengahan 2016 yang menjadikan Bank BRI sebagai Bank pertama dan satu – satunya di dunia yang memiliki dan mengoperasikan satelit sendiri.

Adapun peluncuran BRIsat sudah mulai bisa dirasakan manfaatnya oleh Bank BRI, salah satunya dengan pemanfaatan jaringan komunikasi yang digunakan oleh BRI Digital. BRI Digital yang terletak di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta merupakan outlet digital Bank BRI dengan teknologi terkini yang melayani kebutuhan transaksi dan informasi produk perbankan serta update seputar keuangan, investasi, transaksi e-dagang dan kebutuhan lainnya.

BRI Digital mengintegrasikan beberapa layanan perbankan secara terpadu dengan menyediakan beberapa fasilitas, diantaranya Transparent Glass Interactive (Oled), Hybrid Machine, Smart Table, Cash Recycle Machine, Video Banking, E-UMKM Interactive, E-Board, Media Wall Interactive dan Online Banking.

Sebagai wujud komitmen untuk memajukan UMKM dengan memanfaatkan teknologi terkini, Bank BRI menciptakan Teras BRI Digital. Teras ini merupakan transformasi dari Teras BRI konvensional. Teras BRI Digital mengedepankan pelayanan digital kepada nasabah serta memperkuat komunitas pasar tradisional maupun marketplace. Jika selama ini Teras BRI konvensional masih menggunakan tenaga frontliner berupa Teller dan Customer Service, maka di Teras BRI Digital ini para pedagang dan nasabah diajak untuk kapabel menggunakan teknologi, yakni dengan memanfaatkan perangkat e-channel berupa Electronic Data Capture (EDC) dan PC Touchscreen secara self service. Aplikasi yang biasanya manual dengan kertas, di Teras BRI Digital sudah menggunakan e-Form, yang ditanam programnya dalam sebuat tablet PC. Personil Bank BRI yang membantu, cukup satu orang Banking Assistant.  Sedangkan secara visual,tampilan Teras BRI berubah. Jika selama ini bernuansa tradisional, maka Teras BRI Digital menampilkan konsep tradisional dengan sentuhan modern dan hi-tech.

Teras BRI Digital dilengkapi dengan aplikasi e-Pasar BRI. e-Pasar BRI adalah marketplace / pasar online yang memberikan fasilitas dan layanan berupa update informasi mengenai harga dan stok komoditas di pasar baik tingkat lokal, regional dan nasional yang diperuntukkan bagi pedagang pasar maupun pembeli yang menjadi nasabah Bank BRI. Tak hanya itu, dengan e-Pasar BRI nasabah juga dapat melakukan transaksi jual beli secara online dan bahkan men-display produk UMKM-nya secara virtual menggunakan teknologi video mapping.

Hari menambahkan, Bank BRI akan terus memperluas layanan perbankan digital di Indonesia dengan menghadirkan BRI Digital Banking dan branchless banking yang nantinya tidak hanya di Pulau Jawa saja. Saat ini, Bank BRI telah memiliki 40 Teras BRI Digital, dan 1 BRI Digital Banking di Terminal 3 Ultimate

KURSBELIJUAL
USD13,433.0013,583.00
AUD10,190.0010,392.51
CHF13,625.6413,880.51
EUR15,852.3916,130.87
GBP17,806.0518,110.74

*Last update 25/11/2017 08.00 WIB - Untuk transaksi kurang dari eq. USD 2.500

Saham BRI 25/11/17
Last3,350.00
+/- %-10.00(-0.30%)
High - Low3,340.00 - 3,360.00
Open3,360.00
Volume Avg82.72M/108.03M

Kategori

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan anda hubungi BRI Call di 14017 atau 6221-57987400.

COMPLIANCE

KURSBELIJUAL
USD13,433.0013,583.00
AUD10,190.0010,392.51
CHF13,625.6413,880.51
EUR15,852.3916,130.87
GBP17,806.0518,110.74

*Last update 25/11/2017 08.00 WIB - Untuk transaksi kurang dari eq. USD 2.500

Saham BRI 25/11/17
Last3,350.00
+/- %-10.00(-0.30%)
High - Low3,340.00 - 3,360.00
Open3,360.00
Volume Avg82.72M/108.03M

Kategori

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan anda hubungi BRI Call di 14017 atau 6221-57987400.

PENGUMUMAN

KURSBELIJUAL
USD13,433.0013,583.00
AUD10,190.0010,392.51
CHF13,625.6413,880.51
EUR15,852.3916,130.87
GBP17,806.0518,110.74

*Last update 25/11/2017 08.00 WIB - Untuk transaksi kurang dari eq. USD 2.500

Saham BRI 25/11/17
Last3,350.00
+/- %-10.00(-0.30%)
High - Low3,340.00 - 3,360.00
Open3,360.00
Volume Avg82.72M/108.03M
No Article Selected
KURSBELIJUAL
USD13,433.0013,583.00
AUD10,190.0010,392.51
CHF13,625.6413,880.51
EUR15,852.3916,130.87
GBP17,806.0518,110.74

*Last update 25/11/2017 08.00 WIB - Untuk transaksi kurang dari eq. USD 2.500

Saham BRI 25/11/17
Last3,350.00
+/- %-10.00(-0.30%)
High - Low3,340.00 - 3,360.00
Open3,360.00
Volume Avg82.72M/108.03M