Jakarta Banjir, BRI Optimalkan e-Banking dan ATM Layani Nasabah

Thursday, 17 January 2013

JAKARTA—Banjir di Jakarta dan sekitarnya melumpuhkan sebagian infrastruktur kota. Tak hanya itu, sejumlah unit kerja (Uker) atau kantor BRI ikut terendam banjir. Meski demikian, BRI tetap komit melayani nasabah dengan mengoptimalkan layanan melalui e-Banking seperti sms banking (pesan singkat), anjungan tunai mandiri (ATM), dan electronic data capture (EDC).

Hal tersebut diutarakan Sekretaris Perusahaan BRI Muhamad Ali di Jakarta hari ini. Ali mengatakan, secara keseluruhan layanan perbankan BRI  tetap berjalan dengan baik. “Sekitar 50 kantor layanan BRI di Jabodetabek memang mengalami gangguan. Namun nasabah BRI  dapat mengakses layanan perbankan dengan mudah melalui e-banking BRI, seperti sms banking, phone banking maupun internet banking, hingga e-channel BRI, seperti ATM, CDM, EDC maupun Kiosk BRI,” ujar Ali.

Dikatakan Ali, banjir telah menghentikan operasional Ukernya di RSAL Mintoharjo Bendungan Hilir, Jakarta Selatan. “Terdapat 10 unit kerja yang terganggu banjir tapi bisa beroperasi. Sedangkan yang berhenti sama sekali terdapat 5 Kantor Cabang Pembantu, 3 Kantor Cabang, 3 Kantor Kas, 5 Kantor Unit BRI, serta 3 Teras BRI,” pungkas Ali.

Ali menjamin, nasabah akan tetap terlayani dengan baik. Sebab, saat ini, nasabah BRI di Jakarta rata-rata sudah menggunakan layanan e-Banking, ATM, EDC, CDM, hingga Kiosk BRI.  

“Dengan layanan e-Banking BRI yang kian luas, nasabah dengan mudah dapat mengakses layanan BRI. Sebab, ketersediaan kantor operasional dan e-channel BRI yang sangat banyak. Fitur layanan e-Banking BRI juga sangat banyak (lebih dr 200fitur). Sehingga nasabah BRI  memang dapat melakukan transaksi perbankan dengan mudah,” papar Ali.

Dikatakan Ali, layanan e-Banking BRI tidak mengalami gangguan. Sebab, BRI memang mempunyai  dua data centre yang dilengkapi dengan sistem yang terbaru. Keduanya beroperasi secara paralel sehingga dapat selalu dapat saling mendukung, untuk mengantisipasi dampak bencana atau gangguan apapun.

Adapun transaksi e-channel BRI tetap menjadi layanan favorit nasabah di Jakarta. Pada 15 Januari 2013, transaksi e-Channel BRI  sebanyak 3.696.435 transaksi. Pada 16 Januari 2013, transaksi meningkat menjadi 3.750.586 transaksi. “Pelayanan kliring juga berjalan dengan baik,” ujar Ali.

Secara nasional, BRI saat ini merupakan pemilik jumlah ATM terbanyak dan tersebar di seluruh pelosok nusantara. Hal yang sama dengan Unit Kerja yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

KURSBELIJUAL
USD13,450.0013,600.00
AUD10,161.2610,363.29
CHF13,498.8713,747.81
EUR15,803.9616,084.32
GBP17,711.7318,016.28

*Last update 11/17/2017 08.12 WIB - Untuk transaksi kurang dari eq. USD 2.500

Saham BRI 20/11/17
Last3,290.00
+/- %+80.00(2.49%)
High - Low3,210.00 - 3,310.00
Open3,250.00
Volume Avg114.05M/103.05M

Kategori

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan anda hubungi BRI Call di 14017 atau 6221-57987400.

COMPLIANCE

KURSBELIJUAL
USD13,450.0013,600.00
AUD10,161.2610,363.29
CHF13,498.8713,747.81
EUR15,803.9616,084.32
GBP17,711.7318,016.28

*Last update 11/17/2017 08.12 WIB - Untuk transaksi kurang dari eq. USD 2.500

Saham BRI 20/11/17
Last3,290.00
+/- %+80.00(2.49%)
High - Low3,210.00 - 3,310.00
Open3,250.00
Volume Avg114.05M/103.05M

Kategori

Untuk keterangan lebih lanjut, silahkan anda hubungi BRI Call di 14017 atau 6221-57987400.

PENGUMUMAN

KURSBELIJUAL
USD13,450.0013,600.00
AUD10,161.2610,363.29
CHF13,498.8713,747.81
EUR15,803.9616,084.32
GBP17,711.7318,016.28

*Last update 11/17/2017 08.12 WIB - Untuk transaksi kurang dari eq. USD 2.500

Saham BRI 20/11/17
Last3,290.00
+/- %+80.00(2.49%)
High - Low3,210.00 - 3,310.00
Open3,250.00
Volume Avg114.05M/103.05M
No Article Selected
KURSBELIJUAL
USD13,450.0013,600.00
AUD10,161.2610,363.29
CHF13,498.8713,747.81
EUR15,803.9616,084.32
GBP17,711.7318,016.28

*Last update 11/17/2017 08.12 WIB - Untuk transaksi kurang dari eq. USD 2.500

Saham BRI 20/11/17
Last3,290.00
+/- %+80.00(2.49%)
High - Low3,210.00 - 3,310.00
Open3,250.00
Volume Avg114.05M/103.05M